| 7 comments ]


Katanya temen saya ini menggunakan Robot. Bener ga? Kalau pake robot dan ketahuan kan bisa di masukin SAND BOX.
Mohon pencerahannya?


Pertanyaan tersebut di kutip dari pertanyaan salah satu sobat Tipspack dan masih ada hubunganya dengan artikel saya SEBELUMNYA. Saya akan memberikan sedikit penjelasan dari pertanyaan tersebut berdasarkan apa yang saya tau dan berhasil saya pelajari. Jika menurut anda blog ini meragukan, silahkan anda berhenti sampai disini!

Sebelumnya apa itu GOOGLE SANDBOX (GS) untuk penjelasan yang lebih detail, silahkan baca DISINI.
Sekarang saya akan membahas "Apakah Benar HITPULSE Menggunakan Robot?"
Yang dimaksud "robot" disini bukanlah robot seperti yang terlihat di artikel ini. Yang dimaksud dengan robot adalah "Link clicker bot". Yaitu sebuah script yang di design untuk meng-click sebuah link.

Jadi apakah HITPULSE menggunakan bot?

Beberapa hari yang lalu salah satu sobat blog saya sekaligus teman satu kantor saya, mendaftar ke hitpulse.com melalui referral saya.
Setelah dia melakukan surfing dan mendapat beberapa point, lalu membuat campaign untuk link nya. Pada saat yang bersamaan juga saya melakukan surfing, selama kira-kira 30 menit.
Ternyata saya melihat blog teman saya muncul sebanyak 2 kali (artinya dia mendapatkan 2 clicks yang berasal dari IP saya). Jadi apa maksudnya?

hitpulse.com merupakan website yang berbasis traffic exchange, jadi intinya anda akan mendapatkan traffic dari credit yang anda dapatkan dari surf yang anda lakukan, contohnya: Jika anda mendapatkan 10 credits, jadi website/ blog anda akan ditampilkan sebanyak 10 kali dan akan mendapatkan 10 clicks. Jadi yang akan meng-click blog anda adalah anggota dari hitpulse.com yang sedang melakukan surfing, sama seperti yang anda lakukan ke website mereka.
Jadi jika anda tidak melakukan surfing, maka anda tidak akan mendapatkan traffic secara gratis, karna semua click dilakukan secara manual, bukan menggunakan bot.

Jadi berdasarkan fakta tersebut, saya berani menjawab jika hitpulse.com "TIDAK" menggunakan bot tapi berdasarkan manual clicks yang berbasis traffic exchange.
hitpulse hanya sebuah wadah untuk anda dan anggota hitpulse lainnya untuk saling bertukar click.
Karena ada banyak website traffic exchange yang menggunakan system auto surf. Saya tidak menganjurkan anda untuk mengikuti traffic exchange yang menggunakan auto surf.

auto surf adalah system surfing otomatis, jadi jika anda login ke website tersebut, anda tidak perlu melakukan clicks untuk melakukan surfing. Jadi surfing akan dilakukan secara otomatis berdasarkan timer yang telah ditetapkan. Contohnya jika timer nya adalah: 30 detik, maka secara otomatis surfing akan berlanjut ke website berikutnya.


Jika anda melakukan surfing di hitpulse,hampir sama seperti jika anda melakukan "blog walking."
"Jadi apa bedanya?"
Bedanya jika anda melakukan blog walking kepada 10 sobat blog anda, anda mungkin bisa mendapatkan hingga 20 clicks, atau bisa juga tidak sama sekali (mungkin si pemilik blog sedang tidak online sehingga tidak bisa membalas kunjungan anda).
Tapi jika anda melakukan surf di hitpulse, dan anda mendapat 10 credits, maka anda akan mendapatkan 10 clicks. Karena website anda akan terus di tampilkan sampai mendapatkan 10 click dan akan berhenti, jika credits anda telah habis.

Saya tidak mengatakan jika blog walking itu tidak menguntungkan. Saya justru lebih senang melakukan blog walking, selain anda akan mendapatkan banyak teman, anda juga bisa mendapatkan banyak ilmu dari sobat blog anda.
Tapi ada baiknya jika anda juga mendaftarkan blog anda ke beberapa traffic exchange yang sudah dipercaya. Sehingga blog andapun akan mendapatkan lebih banyak traffic yang pasti menguntungkan bagi blog anda.

7 comments

anggaarie said... @ May 15, 2009 at 12:17 AM

blogwalking forever... :14

Tipspack said... @ May 15, 2009 at 12:44 AM

@ Anggaarie
:10 :29

irvan said... @ July 1, 2009 at 9:47 PM

kalo traffic exchange yang manual gitu logikanya kan ga pake robot, apalagi ada traffic exchange yang membatasi satu IP yang masuk ke blog kita, jadi ga dobel2 gitu deh, tul ga ya.

darwin said... @ August 1, 2009 at 6:49 PM

hmm gitu yah ,saya ngerti sekarag thx bgt ^^
http://it-easymoney.blogspot.com

Dofollow blog pr3 said... @ September 14, 2009 at 5:08 PM

info yang menarik,,saya coba dulu tipsnya kang.
thanks

Nano said... @ January 26, 2010 at 8:06 PM

langsung coba ke TKP deh..makasih infonya mas

oempak said... @ May 10, 2010 at 2:43 AM

dicoba ah, thx infonya :)

Post a Comment